Selasa, 22 Januari 2013

Kristen Ancaman Bagi Korea Utara


GOD-bless-korea.jpg
Opendoors organisasi nirlaba yang concern dalam pendistribusian Alkitab dan gereja-gereja yang teraniaya, setiap tahunnya membuat daftar negara yang kerap menganiaya orang-orang percaya. 

Di tahun 2013 ini Opendoors dengan World Watch List 2013 menempatkan Korea Utara sebagai negara di mana orang Kristen yang ada di dalamnya paling dianiaya.  Masalah utama di negara paling gemar menganiayaa orang kristen ini adalah persoalan ideologis.  Seperti disebut dalam websitenya worldwatchlist.org, sebagai salah satu negara komunis yang tersisa, negara itu mempromosikan ideologi yang sangat keras menentang agama, termasuk kristen.   Selain itu di negara berpunduduk kristen 400.000 orang dari 24,5 juta total penduduknya,  percaya bahwa Kristen berkaitan erat dengan barat, karena itu menjadi ancaman nyata yang dipandang dapat mencelakai disiplin sosial Korea Utara. Karena itu potensi ancaman ini harus diberantas dengan segera.

Karena pranoid yang berlebihan itu umat Kristen di negara yang saat ini dipimpin oleh Kim Jong-Un ini kerap terdiskriminasi, sering ditangkap dan ditahan, kerap mengalami penyiksaan, bahkan eksekusi publik.  Tidak itu saja, seperti ditulis oleh Opendoors, sistem kamp kerja paksa juga kerap dikenakan kepada orang-orang kristen di sana. 

Urutan kedua negara di mana orang kristen paling teraniaya adalah  Saudi Arabia, kemudian diikuti oleh Afghanistan, Iraq, Somalia dan beberapa negara lainnya.  Laporan lengkap tentang World Watch List 2013 oleh Opendoors dapat didownload di situs http://worldwatchlist.org.au

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.