Rabu, 27 Maret 2013

13 Situs Kristen Jepang Diusulkan Masuk Situs Warisan Dunia UNESCO


Situs, Kristen, Jepang,Warisan, Dunia, UNESCO.jpeg
13 situs penting Kristen di Jepang diusulkan Pemerintah agar masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia,UNESCO.  Satu dari 13 situs adalah situs Kristen Nagasaki's Oura Cathedral yang dibangun oleh misionaris Prancis dari Société des Missions Étrangères pada tahun 1864. 

Badan Administrasi Nagasaki dan Kumamoto pada Selasa (29/1) lalu mengajukan draft proposal kepada Menteri Kebudayaaan Jepang Hakubun Shimomura untuk segera diajukan kepada badan PBB urusan Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO).   

Katedral Oura yang dibangun untuk menghormati 26 martir Kristen, 9 dari Eropa dan 16 lainnya dari Jepang yang disalibkan pada tahun 1597 atas perintah Toyotomi Hideyoshi, adalah bangunan pertama bergaya Barat yang dinyatakan sebagai 'harta nasional' pada tahun 1933. 

Selain katedral, pemerintah setempat juga mengusulkan situs lain, termasuk beberapa tempat di mana banyak orang Kristen Jepang tewas dibunuh, termasuk kuburan bawah tanah (katakombe) lokasi di mana para pengungsi selama periode penganiayaan tewas dan dimakamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.