Minggu, 15 Januari 2012

82 Persen Orang Amerika Beragama

 
82 persen orang Amerika Beragama.jpg

Reformata.com - Lebih dari tiga-perempat penduduk Amerika menyatakan dirinya sebagai Kristen, seperti dirilis Gallup dalam laporannya baru-baru ini. Ini berbeda dengan sangkaan orang bahwa warga Amerika telah banyak menjadi ateis, alias tidak beragama. Dalam survey yang dilakukan Gallup ditemukan 78 persen orang warga Amerika menyatakan diri beragama Kristen. Secara keseluruhan, lebih dari 82 persen orang Amerika memiliki identitas keagamaan, dengan rincian persentase: 52 5 Protestan/ Kristen lainnya; 23 6 Katolik; 1 9 Mormon;  1 6 Yahudi; 0 5  Islam; 2 4  Lain non-Kristen; 1 5 Tidak ada/atheis/agnostik; 2 5  Tidak merespon
Pada tahun 1951, 1 persen dari warga Amerika tidak memiliki identitas keagamaan, sementara 24 persen mengaku sebagai Katolik dan 68 persen mengklaim iman Kristen dan non-Katolik.
Awal tahun ini Gallup menemukan bahwa 82 persen orang Amerika mengatakan mereka percaya pada Tuhan.  Hal ini menunjukkan, bahwa kurangnya identitas keagamaan tidak selalu terkait dengan ateisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.