Selasa, 17 Januari 2012

Muslim 'Ikut' Kebaktian di Gereja Kano, Nigeria
 
KAIRO - Para pemimpin muslim di Kano membawa pesan kedamaian dengan menghadiri kebaktian di gereja, Ahad (15/1). Hal ini bertujuan untuk mendorong toleransi agama dan menolak inflamasi antara kedua agama tersebut, Tribun Nigeria melaporkan, Senin (16/1).

"Kami disini untuk menyampaikan pesan harapan, pesan perdamaian, pesan solidaritas," kata Bashir Ishaq Bashir, sebagai pemimpin delegasi muslim untuk mengunjungi gereja-gereja di bawah Grup Kovenan Kano.

Dipimpin oleh Bashir, pemuda muslim bersama anggota Asosiasi Kristen Nigeria (CAN) Kano, mengunjungi gereja-gereja di Kano untuk meyakinkan orang kristen bahwa tidak ada bahaya yang akan datang kepada mereka.

Uskup Bello Ransome, Ketua CAN mengatakan, "Terlepas dari perbedaan cara praktik beribadah, Islam dan Kristen memiliki kesamaan tujuan yaitu, mendekatkan kita semua dengan rasa cinta dan menghargai satu sama lain," ujarnya.

Bashir mendesak Muslim dan Kristen Nigeria untuk memaafkan satu sama lain, untuk ko-eksistensi damai dan mengakhiri konflik bertahun-tahun. "Kita harus menghentikan rumor dan menyebarkan kebohongan," imbuh Bashir.

Setidaknya ada lima gereja di Kano yang didatangi oleh kelompok muslim untuk menyebarkan perdamaian. (MWP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.